Percaya Kepolisian, Aksi 1000 Lilin untuk Joshua Hutabarat Batal  

Senin, 18 Juli 2022 | 20:25:12 WIB

Metroterkini.com - Atas Kesepakatan Marga Hutabarat, kegiatan Solidaritas Doa Bersama dan Penyalaan Seribu Lilin Untuk Brigadir Joshua Hutabarat batal digelar. 

Sedianya aksi akan dihelat di Terminal Madya Tarutung hingga Tugu Raja Nabarat, Jalan Raja Johannes Hutabarat Tarutung, Minggu (17/7/2022).

Ketua Siraja Nabarat Bona Pasogit Musarel Hutabarat didampingi Sekretaris Jetro Parlindungan Hutabarat menjelaskan, pembatalan Aksi Solidaritas berdasarkan pertimbangan bahwa kondisi saat ini masih masa Pandemi Covid-19.

“Sehingga kami masih perlu menjaga kesehatan kami seluruh pomparan Punguan Siraja Nabarat,” ujarnya pada wartawan, hari ini.

Selain alasan pandemi Covid-19, pihaknya percaya kepada Polri yang tengah mengusut kasus tersebut. 

“Kita sangat percaya kepada Bapak Kapolri, dengan membentuk Tim gabungan pencari fakta saat ini akan dapat mengungkap Kasus yang menimpa saudara kami secara terang benderang,” jelas dia.

Terkait pembatalan acara, Marga Hutabarat mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Tapanuli Utara (Taput) Polda Sumatera Utara. 

Pihaknya juga sudah bertemu dengan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi yang datang untuk menyampaikan duka cita mendalam.
Ditemui terpisah, Kapolres Taput membenarkan pembatalan Aksi Solidaritas 1000 Lilin Untuk Joshua Hutabarat. 

“Batalnya aksi karena adanya pertimbangan dan kesepakatan bersama Marga Hutabarat yang telah dikoordinasikan dengan Polres Taput,” tegas Kapolres.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Punguan Pomparan Siraja Nabarat se Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara,” pungkasnya. [sjah]

Terkini